ALT/TEXT GAMBAR

Cara Mudah Mengganti Jenis Font Judul Posting Blog

Cara Mudah Mengganti Jenis Font Judul Posting Blog | Selamat malam agan-agan semuanya yang masih setia mengunjungi blog saya ini. Otak atik sebuah bloh memanglah suatu hal yang sangat mengasikkan apalagi bagi agan-agan yang sering bereksperimen membuat ataupun mengobrak abrik template. Nah pada kesempatan ini saya akan membagikan cara mengganti jenis font yang ada judul postingan pada template yang kita gunakan.

Cara mengganti jenis font tidaklah begitu sulit jika kita mau memahami secriptnya. Nah dari pada berlama-lama langsung saja kita menuju kepenjelasannya di bawah ini :
  • Login ke akun blogger.
  • Klik Template
  • Pilih Edit HTML
  • Cari kode yang sama atau mirip kode di bawah ini :
.post h1 {
atau
.post h2 {
atau
.post h3

  • Nah, setelah satu diantara kode-kode tersebut bila sudak agan-agan temukan, agan-agan tinggal perhatiin saja kode yang diawali dengan "font-family" seperti contoh di bawah ini:

.post h3 {
color: #2255AA;
font-size: 27px;
font-family: Times New Roman, Georgia, Trebuchet MS;font-weight: normal;
margin: 0px;
padding: 0px 0px 5px 0px;
}

  • Nah, sudah tahukan kode nama yang nantinya akan kita rubah? Yupz betul sekali. Kode yang nantinya akan kita rubah adalah kode font-family: Times New Roman, Georgia, Trebuchet MS;font-weight: normal; agan-agan tinggan mengganti kode fontya aja yaitu Times New Roman, Georgia, Trebuchet MS. Nah jika sudah selesai dan sudah sesuai dengan Font yang agan-agan inginkan. Langkah terakhirnya adalah agan-agan tinggal save dan lihatlah hasilnya.

Nah itulah Cara Mudah Mengganti Jenis Font Judul Posting Blog yang dapat saya bagikan pada postingan saya kali ini. Terimaksih
Cara Mudah Mengganti Jenis Font Judul Posting Blog 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Cara Mudah Mengganti Jenis Font Judul Posting Blog' On ...

Ditulis oleh: MAN_3 - Saturday, July 13, 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Mudah Mengganti Jenis Font Judul Posting Blog"

Post a Comment